Pajero Sport 'Wajah Baru' Meluncur di Indonesia

Pajero Sport (Foto: istimewa)

KBRN, Jakarta: Kabar gembira datang untuk para pecinta mobil sport. Pasalnya di tahun 2021 ini, Mitsubihi Pajero Sport telah mendapat pembaruan. 

Jika sebelumnya, model ini telah meluncur perdana di Thailand pada 2019 lalu, namun bisa dipastikan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sudah menyiapkan produk baru yang akan diluncurkan pada 2021 ini.

Tidak hanya itu, Sport utility vehicle (SUV) ladder frame ini juga diyakini akan bersaing dengan rival abadinya Toyota Fortuner yang telah lebih dulu mengaspal di Indonesia pada 2020.

“Pasti akan ada beberapa produk baru yang akan diluncurkan pada 2021. Model apa itu, pastinya akan kami informasikan jelang peluncuran nanti,” ujar Director of Sales and Marketing MMKSI Irwan Kuncoro dalam conference virtual, Minggu (24/1/2021).

Sebelumnya diketahui jika Mitsubishi Pajero Sport memantapkan posisinya sebagai pemimpin pasar di kelas segmen mid-SUV 4x4 2.500 cc dengan market share 71.6 persen pada 2019 lalu.

Tetapi saat ini, terdapat 6 varian Pajero Sport yang dipasarkan di Indonesia, yaitu Dakar 4x4, Dakar Ultimate 4x2, Dakar 4x2, Exceed 4x2 AT, Exceed 4x2 MT, GLX 4x4 dan Pajero Sport Rockford Fosgate Black Edition.

Pajero Sport terbaru ini, lebih menawarkan kenyamanan, namun memiliki kemampuan offroad dan daya tahan tinggi yang sudah menjadi DNA Pajero. Salah satunya dengan mengusung tema "Elevate your Journey", Pajero Sport terbaru mendapat pembaruan eksterior yang terlihat lebih besar dan lebar untuk memberikan kesan kuat pada mobil petualang ini. 

Nantinya mobil tersebut mengusung konsep desain Dynamic Shield yang sudah digunakan pada banyak model mereka, termasuk Xpander, Eclipse Cross, hingga Triton. Bahkan penempatan lampu depan dipisahkan grille dan lampu kombinasi dipasangkan di sudut bumper.

Kap mesin mobil ini didesain lebih tinggi mempertegas kesan gagah, sedangkan balutan warna krom pada beberapa bagian memberikan nuansa mewah dan halus. Desain eksterior menonjolkan tampilan yang lebar, terpahat, dan kuat. Konsep desain tampilan depan Dynamic Shield khas Mitsubishi Motors makin menguat di versi ini.

Selain itu, desainnya pun telah dikembangkan lebih lanjut sekaligus mengamankan visibilitas yang baik, menekankan kesan luas dengan lampu depan yang menyatu dengan gril dan lampu kombinasi di sudut bumper. Kap mesin yang lebih tinggi menunjukkan wajah depan yang lebih dalam, sementara desain bagian krom yang lebih kokoh dan bertenaga memproyeksikan tampilan yang lebih halus dan canggih.

Sementara untuk konsol lantainya diperbarui dan pegangan pintu interior yang empuk meningkatkan tampilan interior secara keseluruhan dengan kualitas dan kenyamanan. Sistem infotainment terdapat LCD layar sentuh 8 inci yang mudah dibaca, dan Smartphone-Link Display Audio (SDA) dan Power Tailgate (termasuk mekanisme sensor keamanan) dengan fitur hands-free baru.

Remote kunci menawarkan sejumlah fungsi yang memberikan kemudahan akses. Fitur ini dapat mengirimkan pemberitahuan ke smartphone melalui aplikasi ketika pengemudi lupa meninggalkan kendaraan tanpa terkunci.

Kemudian Power Tailgate dapat dibuka atau ditutup dengan smartphone. Selain itu, ada pengaturan melalui smartphone, yang memungkinkan pengemudi membuka atau menutup pintu belakang secara otomatis ketika mendekati atau meninggalkan kendaraan. Sistem operasi tanpa kunci ini efektif dalam jangkauan pengoperasian Bluetooth.

Pajero Sport menggunakan mesin turbo diesel 2,4L MIVEC dengan transmisi otomatis 8-percepatan. Terdapat fitur keselamatan yang ditingkatkan dengan penambahan fungsi Lane Change Assist (LCA) dan Rear Cross Traffic Alert (RCTA).

Mobil tersebut mempertahankan sistem Super-Select 4WD-II yang memberikan traksi optimal untuk semua permukaan dan karakteristik jalan. Adapun mode off-road tersedia dengan desain tombol baru. Kinerja penggerak empat roda Pajero Sport diklaim menawarkan kemampuan ekstraksi mandiri melalui kontrol terintegrasi dari output mesin, pengaturan transmisi, dan daya cengkram rem.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00