Helikopter Mars NASA Gagal Terbang, Ini Sebabnya

(Physorg)

KBRN, Washington: NASA menunda penerbangan pertama helikopter mini miliknya di Mars setidaknya beberapa hari, setelah muncul kemungkinan masalah teknologi saat menguji rotornya, ungkap badan antariksa AS pada Sabtu (10/4/2021).

Perjalanan Ingenuity, yang akan menjadi penerbangan terkontrol pertama yang pernah ada di planet lain, ditetapkan pada hari Minggu (11/4/2021). tetapi sekarang ditunda hingga setidaknya 14 April.

Uji kecepatan tinggi baling-baling helikopter seberat 1,8 kilogram pada hari Jumat berakhir lebih awal dari yang diharapkan karena peringatan tentang potensi masalah.

"Tim helikopter sedang meninjau telemetri untuk mendiagnosis dan memahami masalah tersebut," kata NASA dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip dari Physorg, Senin (12/4/2021). "Setelah itu, mereka akan menjadwal ulang tes kecepatan penuh."

NASA mencatat bahwa helikopter itu "aman dan sehat" dan telah mengirimkan informasi kembali ke Bumi.

Awalnya rencana pada hari Minggu adalah membuat Ingenuity terbang selama 30 detik untuk mengambil gambar penjelajah Perseverance, yang mendarat di Mars pada 18 Februari dengan helikopter terpasang di bagian bawahnya.

NASA berharap nantinya dapat membuat helikopter naik setinggi lima meter dan kemudian bergerak menyamping.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00