Cara Memanfaatkan Digital Agar Generasi Milenial Produktif

Foto: Ilustrasi Media Digital (Istimewa)

KBRN, Jakarta: Generasi milenial yang cakap digital dinilai dapat mendorong personal branding dalam bisnis di era pandemi. Sudah menjadi satu keharusan bagi generasi milenial untuk cakap dalam literasi digital agar dapat terus produktif di tengah era pandemi saat ini. 

Dengan cakap digital, generasi milenial dapat mengoperasikan digital dengan bijak tentang bagaimana penggunaan serta pemanfaatan digital dan teknologi.

"Salah satu pilar penting dalam mendukung terwujudnya agenda transformasi digital adalah menciptakan masyarakat digital dimana kemampuan literasi digital masyarakat memegang peranan penting di dalamnya, kemampuan tersebut menjadi tingkatan dasar yang paling krusial dalam menghadapi pesatnya perkembangan teknologi," kata Semuel A. Pangerapan dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa (21/9/2021).

Sementara, Pegiat Media Sosial Ayu Arinati juga berbagi mengenai manfaat social media bagi generasi milenial. Ayu mengatakan, social media berguna sebagai sumber informasi sebab semua orang sudah mencari informasi dari laman social media, kemudian social media juga berguna sebagai tempat berinteraksi dan terciptanya komunikasi yang efektif. 

"Lainnya dari manfaat social media yakni sebagai networking atau tempat untuk berjejaring masyarakat, sebagai alat kontribusi kepada masyarakat agar dapat melihat keadaan di daerah lain maupun di seluruh dunia," ucap Ayu.

Selain itu, Rizki Sadig menyampaikan beberapa poin. Poin yang pertama, gunakanlah kesempatan yang terpampang dihadapan kita, bahwa pemerintah hari ini secara massive telah melakukan upaya yang secara signifikan untuk memperluas jangkauan terhadap jaringan digital.

Poin selanjutntya yakni adanya persamaan antara dunia nyata dengan dunia maya, artinya terdapat banyak orang baik dan juga orang jahat, banyak orang yang melakukan cyber crime dan banyak juga yang menebarkan kebaikan pada media digital. 

"Untuk itu, kita harus bijak dalam mengaplikasikan kemampuan media digital dengan cara yang baik, kita juga harus berhati-hati dalam menghadapi tawaran-tawaran dalam alat komunikasi," kata Rizki.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00