Ciri WhatsApp Diblokir Orang Lain

Foto: ist

KBRN, Jakarta: Akun WhatsApp yang diblokir oleh pengguna lain menunjukkan ciri-ciri tertentu. 

Berikut ciri-ciri akun WhatsApp Anda jika diblokir oleh orang lain.

1. Tidak dapat melihat penanda waktu

Apabila Anda melihat ruang obrolan di salah satu kontak, terdapat informasi mengenai waktu terakhir terlihat atau 'last seen' di samping foto profil pengguna. Apabila pengguna lain mengaktifkan fitur 'last seen' namun mendadak informasi tersebut tak muncul, maka bisa dipastikan Anda diblokir oleh kontak tersebut.

2. Foto tidak muncul

Sebagian besar pengguna WhatsApp biasanya menggunakan fitur foto profil sebagai informasi kontak. Apabila Anda mengirim pesan ke satu kontak namun tak muncul foto. Maka bisa dipastikan akun tersebut telah memblokir Anda.

Namun, perlu diketahui tidak semua pengguna WhatsApp menyematkan foto di informasi profil. Sebagian ada juga yang tak memberi akses kepada orang lain yang kontaknya belum disimpan.

3. Tidak ada informasi online

Ciri akun WhatsApp diblokir oleh seseorang adalah hilangnya informasi 'online' yang berada di bawah kolom nama kontak.WhatsApp memberikan informasi 'online' kepada seluruh pengguna untuk mengetahui aktivitas, apakah akun tersebut sedang membuka aplikasi atau tidak.

Jika pengguna telah memblokir Anda, maka secara otomatis informasi tersebut tak lagi dapat dilihat dari ruang obrolan Anda.

4. Tanda centang satu

Anda dapat mencoba cara lainnya dengan mengirimkan pesan. Apabila pesan yang dikirim hanya terlihat centang satu, maka kemungkinan besar akun Anda telah diblokir oleh pemilik kontak penerima pesan. Apabila pesan sudah diterima pengguna lain, maka centang akan berubah menjadi centang dua.

5. Panggilan telepon

Cobalah untuk melakukan panggilan telepon ke kontak yang hendak Anda hubungi. Jika informasi panggilan tertulis 'memanggil', maka bisa dipastikan kontak itu sudah sepenuhnya memblokir Anda.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00