Foto Hilang Otomatis, Kenali Fitur Baru WhatsApp

Ilustrasi WhatsApp (foto:istimewa)

KBRN, Jakarta: WhatsApp memang selalu ada saja kreatif baru untuk menarik perhatian penggunanya.

Kali ini, WhatsApp baru saja menambahkan kemampuan baru dalam aplikasinya, yakni pengguna bisa membisukan atau mute video sebelum dikirimkan melalui chat ataupun status.

Meminjam apa yang sudah dilakukan lebih dulu pada Direct Instagram atau pesan langsung Instagram, tanda-tanda awal fitur baru ini akan muncul di aplikasi versi iOS dan Android.

"Untuk mata anda, bukan telinga anda. Anda bisa membisukan suara pada video anda sebelum menambahkannya pada Status atau mengirimkannya di chat. Sekarang sudah ada di Android," tulis WhatsApp di akun Twitternya, dikutip Kamis (4/3/2021).

Gambar yang dibagikan melalui perangkat akan diberi label peringatan, seperti yang fikutip dari Tech Radar, yakni: 

"Media ini akan hilang, setelah Anda meninggalkan obrolan ini," 

Nantinya fitur ini diduga akan mencegah penerima mengekspor media yang sudah ditandai 'hilang' atau 'rusak dengan sendirinya.

Namun begitu hingga kini belum memungkinkan uji coba dilakukan bahkan pada WhatsApp versi beta. Dikutip dari laman WABetaInfo, fitur baru ini sedang dalam tahap pengembangan. Karena itu pula diperkirakan masih perlu waktu untuk menyiapkan kematangan fitur baru WhatsApp ini.

Beberapa hal yang perlu dicatat, dengan fitur baru ini nantinya Anda tidak dapat menyimpan foto-foto yang sudah ditandai tersebut ke galeri atau menyalinnya di aplikasi lain. Karena masih dalam pengembangan, fitur ini bahkan belum mencapai versi uji aplikasi. 

Tetapi laporan WABetaInfo menulis, akan memastikan waktu peluncuran dan mengulas panduan detail tentang bagaimana cara mengirim gambar yang otomatis hilang sendiri melalui WhatsApp.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00