DM Instagram Kata Kasar Dapat Diblokir

Foto: Youtube

KBRN, Jakarta: Instagram tengah mengerjakan fitur baru yang dapat membantu penggunanya merasa aman saat sedang menjelajahi platofrmnya.

Mengutip Digital Information World, Selasa (9/3/2021), fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk memblokir kata-kata tertentu yang dinilai kasar, rasis dan sebagainya di kolom komentar atau direct message (DM).

Fitur ini diungkapkan oleh seorang peneliti aplikasi Alessandro Paluzzi. Ia membagikan gambar tangkapan layar pada bagian privasi Instagram. Pada bagian tersebut terdapat tambahan opsi kontrol konten.

Dengan fitur tersebut pengguna dapat memasukkan dan menambahkan kata-kata yang dianggap kasar untuk diblokir di kolom komentar atau DM.

Paluzzi mencatat bahwa Instagram berencana untuk menghadirkan fitur yang membantu influencer dan pembuat konten untuk memonetisasi pekerjaan mereka.

Fitur tersebut dinamai afiliasi termasuk dalam program pemasaran atau marketing yang dapat dilihat di bagian creator pada Instagram di mana pengguna dapat mendaftar melalui beberapa langkah.

Instagram sendiri terus memperbarui aplikasi mereka dengan memberikan fitur barunya. Sebelumnya dilaporkan juga Instagram akan menghadirkan fitur brightness berbasis AI yang akan membantu pengguna untuk menyesuaikan kecerahan foto mereka secara otomatis. (MDS)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00