Pramuka Aceh Tengah galang dana untuk korban banjir Aceh Utara dan Lhoksukon

Deskripsi

KBRN, Takengon: Aksi sosial kemanusiaan dilakukan Pramuka peduli kabupaten Aceh Tengah.

Mereka mengerahkan sejumlah anggotanya untuk turun ke jalan menerima donasi dari masyarakat.

Koordinator penggalangan dana Pramuka peduli Aceh Tengah Khosi menyampaikan penggalangan dana tersebut untuk membantu korban bencana banjir di Aceh Utara dan Lhoksukon.

Pramuka peduli kata Khosi melakukan penggalangan dana di persimpangan jalan Polres Aceh Tengah selama satu Minggu ke depan.

"Ini menindaklanjuti arahan Kakwarcab Aceh Tengah untuk menggelar aksi sosial," kata Khosi.

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memberikan 15.000 paket bantuan untuk korban banjir di Tiga Kabupaten, Provinsi Aceh.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Staf Sespri Presiden Kapten Inf Nofri Arita dan Iptu Ismail yang diterima Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Bayu Permana, di Lapangan Jenderal Sudirman Korem 011/Lilawangsa, Lhokseumawe, Aceh, Jum'at (07/01/2022).

Selanjutnya, bantuan dari Presiden Jokowi tersebut diserahkan Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Bayu Permana kepada pejabat yang terkait diantaranya Bupati Aceh Utara, Dandim 0103/Aceh Utara, Danlanal Lhoksumawe yang akan disalurkan untuk Tiga Kabupaten di Aceh yang terdampak Banjir.

Adapun Tiga wilayah menerima bantuan terdampak pasca banjir, yakni Kabupaten Aceh Utara sebanyak 13.610 KK, Kabupaten Aceh Timur 810 KK, dan Kabupaten Aceh Tamiang sebanyak 580 KK.

Info

  •   Dibuat oleh : Satiran
  •   Tanggal : 08 Jan 2022, 15:00:40

Share this

#VIDEO JURNALIS LAINNYA